Company Profile Rudensia Jaya Raya




GAMBARAN UMUM PERUSAHAAN
Rudensia Jayaraya atau sering disebut R property merupakan suatu perusahaan swasta yang bergerak dibidang pengembangan dan pembuatan perumahan di Semarang. Awal mula berdiri pada tahun 2012 perusahaan ini berbadan hukum CV, lalu kemudian beralih PT ( Perseroan Terbatas ) pada tanggal  06 Agustus 2014 menjadi PT. Rudensia Jayaraya.
R property pada awalnya bergerak dari pengembangan dari pembuatan rumah dari skala kecil, kemudian seiring berkembangnya perusahaan serta peningkatan kebutuhan masyarakat akan hunian perumahan, maka R property mencoba untuk membuka proyek perumahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
R property telah banyak mendapatkan pengalaman pengalaman berharga dari beberapa kegiatan proyek pengembangan perumahan dan kami selalu meningkatkan optimalisasi kinerja serta mengembangkan potensi perusahaan sehingga kami yakin dapat memberikan solusi dan produk perumahan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

VISI DAN MISI
Dalam setiap langkah PT. Rudensia Jayaraya, kami selalu berupaya untuk menjadi perusahaan developer terbaik dari yang terbaik. Dalam mencapai sasaran tersebut kami selalu evaluasi serta  mengembangkan diri dari pengalaman pengalaman proyek kami dan berpegang teguh dengan visi dan misi perusahaan yaitu :

Visi perusahaan
Menjadi perusahaan Developer, Property Consultan & Investment yang ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) mampu berkompetisi dalam pasar Global serta menjadi terbaik dalam bidang perumahan , produktif, menguntungkan, lebih berorientasi kedepan serta mampu berkompetisi di pasar global. Dengan berasas kekeluargaan tetap menjunjung tinggi profesionalisme kerja yang baik

Misi perusahaan
1.      Membuat dan membangun perumahan yang  mengesankan dilokasi strategis sesuai kaidah pembangunan dan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan harapan masyarakat.
2.      Membuat dan mengembangkan produk produk perumahan dari skala kecil sampai menengah atas.
3.      Menjaga konsumen kami dengan menjamin pelayanan, kredibilitas, legalitas, komitmen serta kualitas produk produk perumahan.
4.      Memberikan layanan terbaik kepada siapapun dan dimanapun.
5.      Mengembangkan potensi potensi perusahaan.
6.      Memberikan profit kepada shareholder dan stakeholder.
7.      Memberikan kesejahteraan bagi karyawan perusahaan.
8.      Berpartisipasi aktif dalam usaha untuk kesejahteraan masyarakat.

STRUKTUR ORGANISASI PERUSAHAAN
Dalam pelaksanaan setiap tugas / kinerja dalam management PT. RUDENSIA JAYARAYA telah disusun struktur organisasi, hal ini untuk mempermudah setiap pekerjaan serta pelimpahan wewenang masing masing bagian. Berikut rincian dari struktur organisasi serta tugas masing-masing bagian :
a.       Komisaris (dijabat oleh Soegiyanto S.H, MBA)
1)      Berwenang dan berkewajiban untuk memegang dan mengatur buku-buku, uang dan hal-hal lain yang menyangkut usaha-usaha perusahaan.
2)      Berwenang mengangkat dan atau memberhentikan para karyawan.
3)      Berwenang menetapkan gaji karyawan.
b.      Direktur (dijabat oleh Kisworo Rudiyanto S.H)
1)      Bertanggung jawab sepenuhnya atas semua hal mengenai pengurusan dan pemilikan (penguasaan) perusahaan.
2)      Menghubungkan perusahaan dengan pihak lain, dengan ketentuan bahwa :
a.    Memperoleh, melepaskan atau memindahkan hak atas benda-benda tetap (tak bergerak) bagi atau kepunyaan perusahaan.
b.   Meminjam atau meminjamkan uang untuk atau atas nama perusahaan.
c.    Membebani kekayaan perusahaan.
d.   Mengikat perusahaan sebagai penjamin.
e.    Mengangkat seorang kuasa atau lebih dan mencabut kembali kekuasaan itu.

c.       Administrasi dan Keuangan (Yona Gilda)
1)      Bersama dengan Site Manager membuat rencana anggaran dan pendapatan.
2)      Mengeluarkan biaya-biaya rutin yang menjadi tanggung jawabnya.
3)      Membuat laporan bulanan dan neraca.
4)      Dalam menjalankan tugasnya bertanggung jawab langsung kepada Direktur.
5)      Bertanggung jawab atas keluar masuknya kas.
6)      Bertanggung jawab terhadap pembelian dan pembayaran material.

d.      Site Manager (dijabat oleh Didha Setya Pratama S.T )
1)         Membuat perencanaan teknik pada setiap proyek yang akan dikerjakan oleh perusahaan.
2)         Perencanaan tersebut meliputi rencana kawasan, fasum, jaringan listrik, air, dan block plan dan site plan.
3)          Menyusun Rencana Anggaran Belanja (RAB) proyek.
4)         Membuat perencanaan logistic (material) dalam mendukung perencanaan proyek.
5)         Melakukan kerjasama-kerjasama dengan mitra kerja dan kontraktor untuk mendukung keberhasilan proyek.
6)         Dalam melaksanakan tugasnya dibantu pengawas lapangan.

e.       Koordinator Marketing dan Legal (dijabat oleh Aris listiyanto )
1)         Membuat perencanaan dan mempersiapkan proyek yang meliputi perijinan (legalitas proyek) dan rencana penjualan.
2)         Membuat target penjualan bulanan / tahunan seluruh proyek yang dikerjakan perusahaan.
3)         Membuat rencana dan target cash in pada masing-masing proyek, mengawasi dan mengevaluasi kerja divisi dibawahnya (marketing).
4)         Melakukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung penjualan.
5)         Atas persetujuan Direktur menetapkan harga jual dan diskon penjualan.
6)         Bertanggung jawab penuh pada keberhasilan penjualan proyek beserta target-targetnya yang meliputi legalitas dan pencairan dana dari perbankan.
7)         Mencari dan melakukan kerjasama dengan pihak perbankan.

f.       Pelaksana Lapangan   (dijabat oleh Abu Mangsur)
1)         Mengawasi dan mengevaluasi pekerjaan sub kontraktor maupun tenaga harian kantor dalam pelaksanaan proyek.
2)         Mengawasi dan memastikan secara langsung pekerjaan fisik dilapangan sesuai dengan spesifikasi.
3)         Bertanggung jawab terhadap keamanan lokasi proyek.
4)         Membuat laporan berkala kepada Site Manager.
5)         Menyetujui atau menolak progress pekerjaan yang diajukan oleh sub kontraktor.
6)         Membuat laporan bulanan proyek yang meliputi arus keluar masuknya material proyek.
7)         Bertanggung jawab pada operasional proyek.
8)         Bertanggung jawab pada mekanisme pemesanan material proyek.
9)         Melakukan koordinasi dengan pelaksana lapangan dan administrasi keuangan.
10)     Melakukan pengecekan material proyek.

g.      Marketing (dijabat oleh Septian Nova, Andika dan Ulin nuha )
1)      Bertanggung jawab terhadap target penjualan yang diberikan perusahaan.
2)      Bersama-sama dengan koordinator marketing membuat langkah-langkah strategis berupa perencanaan dan pelaksanaan penjualan.
3)      Membuat laporan berkala yang disampaikan kepada koordinator marketing.
4)      Bertanggung jawab terhadap kelengkapan administrasi user (pembeli).
5)      Bertanggung jawab atas penarikan uang muka user.
6)      Apabila pembelian rumah melalui KPR, bersama dengan Legal, marketing bertanggung jawab pada proses KPR.
7)      Pembelian rumah secara CASH, mekanisme pembayarannya harus disetujui oleh Koordinator marketing dan direktur.

h.      Umum (dijabat oleh Benny, Suwanto, Sarwanto, Giyanto, Sarno S.)
1)      Membuka dan menutup kantor.
2)      Bertanggung jawab terhadap kenyamanan, kebersihan dan keamanan proyek.
3)      Membantu bagian adminstrasi dalam pelaksanaan yang berhubungan dengan bagian umum.


DATA PERUSAHAAN
PT. Rudensia Jayaraya  didirikan secara resmi dengan landasan hukum dan perijinan perusahaan yang tercantum dalam

LEGALITAS PERUSAHAAN
Berikut Legalitas dari PT. Rudensia Jayaraya :
a.  Akta Pendirian PT.                         : Nomor 1. Tanggal 06 Agustus 2014
b.  NPWP                                            : 70.747.469.8-517.000
c.  SIUP                                              : 517/2975/11.01/PK/VIII/2014
d.  TDP                                               : 110114609349  (berlaku s/d 1 September 2019)


GAMBARAN UMUM PROYEK
1.      Gambaran Proyek
a)      Nama Proyek
Proyek Perumahan yang kami bangun di daerah kota Semarang diberi nama “Grand Rudensia.
b)      Lokasi Proyek
 Perumahan Grand Rudensia tahap I, tahap II berlokasi di jalan Mangunharjo 1, kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya dijalan alternatif ke kampus UNDIP dan Rumah Sakit Nasional Diponegoro tembalang. Diberi nama “GRAND RUDENSIA
Lokasi-lokasi proyek yang kami bangun cukup strategis karena lokasi terletak ditengah kota dan dekat dengan fasilitas-fasilitas sosial serta tidak jauh dari kampus dan Lingkungan masyarakat umum.
c)      Fasilitas Perumahan
Beberapa fasilitas sosial (fasum) didalam lokasi proyek perumahan Grand Rudensia adalah sebagai berikut :
·                     Mushola.
·                     Pos Satpam.
·                     Taman lingkungan.
·                     Balai pertemuan.

2.      Teknis Proyek
a.       Penggunaan tanah
Dalam pembangunan perumahan ini lahan yang digunakan untuk kavling rumah adalah kurang lebih sebesar 60 % dari total luas tanah dan sisanya 40 % untuk fasum. Sarana jalan paving.

b.      Type rumah
Tipe rumah yang telah dibangun diperumahan Grand Rudensia yaitu meliputi tipe 30 dan 36. rumah-rumah tersebut dijual dengan sistem semi indent, yakni rumah baru akan dibangun bila pembeli telah membayar minimal 20% dari harga jual rumah (dibayar paling lama 2 bulan setelah cicilan pertama) serta proses KPR telah disetujui oleh pihak bank. 


       STRATEGI PEMASARAN
Strategi pemasaran sangat berpengaruh pada penjualan setiap unit rumah. Untuk memperlancar serta mempercepat proses pemasaran rumah di Proyek yang kami bangun, sebagai promosi kami menggunakan strategi sebagai berikut :
  1. Penyebaran Brosur
Penyebaran brosur dilakukan oleh marketing dimana disitu terdapat potensi keramaian untuk menjaring calon konsumen.

  1. Pemasangan Iklan dengan media online maupun cetak
Pemasangan iklan dilakukan dengan media sosial yang terkini serta melalui baliho,banner dan umbul-umbul.

  1. Pameran
Pameran dilaksanakan setiap awal proyek dan on progres proyek baru. Hal itu untuk menjaring calon konsumen.

PENUTUP
Perumahan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia setelah sandang dan pangan. Kebutuhan rumah untuk golongan menengahpun tidak kalah besarnya. Sedangkan Ruko (rumah & toko) merupakan sarana untuk mengembangkan usaha sekaligus sebagai tempat tinggal.

Jawa Tengah khususnya semarang merupakan wilayah yang memiliki tingkat kepadatan tertinggi di Indonesia. Secara analogi, tentunya memiliki kebutuhan pemenuhan akan pemukiman yang tinggi pula. Melihat jumlah kebutuhan tersebut disertai perkembangan perekonomian saat ini dan yang akan datang, potensi pembeli rumah dan Ruko menengah di lokasi perumahan PT. Rudensia Jayaraya tersebut masih dapat menyerap penjualan yang diproyeksikan.

Demikian Profil Perusahaan ini kami buat dengan harapan setiap pembaca dapat mengetahui gambaran umum lingkup kerja Perusahaan kami.



Comments