Company Profile Rudensia Jaya Raya
GAMBARAN
UMUM PERUSAHAAN
Rudensia
Jayaraya atau sering disebut R
property
merupakan suatu perusahaan swasta yang bergerak dibidang pengembangan dan
pembuatan perumahan di Semarang. Awal mula berdiri pada tahun 2012 perusahaan
ini berbadan hukum CV, lalu kemudian beralih PT ( Perseroan Terbatas ) pada
tanggal 06 Agustus 2014 menjadi PT.
Rudensia Jayaraya.
R property pada awalnya
bergerak dari pengembangan dari pembuatan rumah dari skala kecil, kemudian
seiring berkembangnya perusahaan serta peningkatan kebutuhan masyarakat akan
hunian perumahan, maka R
property
mencoba untuk membuka proyek perumahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
R property telah banyak
mendapatkan pengalaman pengalaman berharga dari beberapa kegiatan proyek
pengembangan perumahan dan kami selalu meningkatkan optimalisasi kinerja serta
mengembangkan potensi perusahaan sehingga kami yakin dapat memberikan solusi
dan produk perumahan yang dibutuhkan oleh masyarakat.
VISI DAN
MISI
Dalam
setiap langkah PT. Rudensia Jayaraya, kami selalu berupaya untuk menjadi
perusahaan developer terbaik dari yang terbaik. Dalam mencapai sasaran tersebut
kami selalu evaluasi serta mengembangkan
diri dari pengalaman pengalaman proyek kami dan berpegang teguh dengan visi dan
misi perusahaan yaitu :
Visi perusahaan
Menjadi perusahaan Developer, Property
Consultan & Investment yang ber-Standar Nasional Indonesia (SNI) mampu
berkompetisi dalam pasar Global serta menjadi terbaik dalam bidang perumahan ,
produktif, menguntungkan, lebih berorientasi kedepan serta mampu berkompetisi
di pasar global. Dengan berasas kekeluargaan tetap menjunjung tinggi
profesionalisme kerja yang baik
Misi perusahaan
1. Membuat
dan membangun perumahan yang mengesankan
dilokasi strategis sesuai kaidah pembangunan dan sesuai dengan ketentuan
pemerintah dan harapan masyarakat.
2. Membuat
dan mengembangkan produk produk perumahan dari skala kecil sampai menengah
atas.
3. Menjaga
konsumen kami dengan menjamin pelayanan, kredibilitas, legalitas, komitmen
serta kualitas produk produk perumahan.
4. Memberikan
layanan terbaik kepada siapapun dan dimanapun.
5. Mengembangkan
potensi potensi perusahaan.
6. Memberikan
profit kepada shareholder dan stakeholder.
7. Memberikan
kesejahteraan bagi karyawan perusahaan.
8. Berpartisipasi
aktif dalam usaha untuk kesejahteraan masyarakat.
STRUKTUR
ORGANISASI PERUSAHAAN
Dalam pelaksanaan setiap tugas / kinerja dalam
management PT. RUDENSIA JAYARAYA telah disusun
struktur organisasi, hal ini untuk mempermudah setiap pekerjaan serta
pelimpahan wewenang masing masing bagian. Berikut rincian dari struktur
organisasi serta tugas masing-masing bagian :
a.
Komisaris
(dijabat oleh Soegiyanto S.H, MBA)
1)
Berwenang dan
berkewajiban untuk memegang dan mengatur buku-buku, uang dan hal-hal lain yang
menyangkut usaha-usaha perusahaan.
2)
Berwenang
mengangkat dan atau memberhentikan para karyawan.
3)
Berwenang
menetapkan gaji karyawan.
b.
Direktur
(dijabat oleh Kisworo Rudiyanto S.H)
1)
Bertanggung
jawab sepenuhnya atas semua hal mengenai pengurusan dan pemilikan (penguasaan)
perusahaan.
2)
Menghubungkan
perusahaan dengan pihak lain, dengan ketentuan bahwa :
a.
Memperoleh,
melepaskan atau memindahkan hak atas benda-benda tetap (tak bergerak) bagi atau
kepunyaan perusahaan.
b.
Meminjam atau
meminjamkan uang untuk atau atas nama perusahaan.
c.
Membebani
kekayaan perusahaan.
d.
Mengikat
perusahaan sebagai penjamin.
e.
Mengangkat
seorang kuasa atau lebih dan mencabut kembali kekuasaan itu.
c.
Administrasi dan Keuangan (Yona Gilda)
1)
Bersama dengan
Site Manager membuat rencana anggaran dan pendapatan.
2)
Mengeluarkan
biaya-biaya rutin yang menjadi tanggung jawabnya.
3)
Membuat laporan
bulanan dan neraca.
4)
Dalam
menjalankan tugasnya bertanggung jawab langsung kepada Direktur.
5)
Bertanggung
jawab atas keluar masuknya kas.
6)
Bertanggung
jawab terhadap pembelian dan pembayaran material.
d.
Site Manager
(dijabat oleh Didha Setya Pratama S.T )
1)
Membuat
perencanaan teknik pada setiap proyek yang akan dikerjakan oleh perusahaan.
2)
Perencanaan
tersebut meliputi rencana kawasan, fasum, jaringan listrik, air, dan block plan
dan site plan.
3)
Menyusun
Rencana Anggaran Belanja (RAB) proyek.
4)
Membuat
perencanaan logistic (material) dalam mendukung perencanaan proyek.
5)
Melakukan
kerjasama-kerjasama dengan mitra kerja dan kontraktor untuk mendukung
keberhasilan proyek.
6)
Dalam
melaksanakan tugasnya dibantu pengawas lapangan.
e. Koordinator Marketing dan Legal (dijabat oleh Aris listiyanto )
1)
Membuat
perencanaan dan mempersiapkan proyek yang meliputi perijinan (legalitas proyek)
dan rencana penjualan.
2)
Membuat target
penjualan bulanan / tahunan seluruh proyek yang dikerjakan perusahaan.
3)
Membuat rencana
dan target cash in pada masing-masing proyek, mengawasi dan mengevaluasi kerja
divisi dibawahnya (marketing).
4)
Melakukan kerja
sama dengan pihak-pihak terkait untuk mendukung penjualan.
5)
Atas persetujuan
Direktur menetapkan harga jual dan diskon penjualan.
6)
Bertanggung
jawab penuh pada keberhasilan penjualan proyek beserta target-targetnya yang
meliputi legalitas dan pencairan dana dari perbankan.
7)
Mencari dan
melakukan kerjasama dengan pihak perbankan.
f.
Pelaksana
Lapangan (dijabat oleh Abu Mangsur)
1)
Mengawasi dan
mengevaluasi pekerjaan sub kontraktor maupun tenaga harian kantor dalam
pelaksanaan proyek.
2)
Mengawasi dan
memastikan secara langsung pekerjaan fisik dilapangan sesuai dengan
spesifikasi.
3)
Bertanggung
jawab terhadap keamanan lokasi proyek.
4)
Membuat laporan
berkala kepada Site Manager.
5)
Menyetujui atau
menolak progress pekerjaan yang diajukan oleh sub kontraktor.
6)
Membuat laporan
bulanan proyek yang meliputi arus keluar masuknya material proyek.
7)
Bertanggung
jawab pada operasional proyek.
8)
Bertanggung
jawab pada mekanisme pemesanan material proyek.
9)
Melakukan
koordinasi dengan pelaksana lapangan dan administrasi keuangan.
10)
Melakukan
pengecekan material proyek.
g.
Marketing
(dijabat oleh Septian Nova, Andika dan Ulin nuha )
1)
Bertanggung
jawab terhadap target penjualan yang diberikan perusahaan.
2)
Bersama-sama
dengan koordinator marketing membuat langkah-langkah strategis berupa
perencanaan dan pelaksanaan penjualan.
3)
Membuat laporan
berkala yang disampaikan kepada koordinator marketing.
4)
Bertanggung jawab
terhadap kelengkapan administrasi user (pembeli).
5)
Bertanggung
jawab atas penarikan uang muka user.
6)
Apabila
pembelian rumah melalui KPR, bersama dengan Legal, marketing bertanggung jawab
pada proses KPR.
7)
Pembelian rumah
secara CASH, mekanisme pembayarannya harus disetujui oleh Koordinator marketing
dan direktur.
h.
Umum (dijabat
oleh Benny, Suwanto,
Sarwanto, Giyanto, Sarno S.)
1)
Membuka dan
menutup kantor.
2)
Bertanggung
jawab terhadap kenyamanan, kebersihan dan keamanan proyek.
3)
Membantu bagian
adminstrasi dalam pelaksanaan yang berhubungan dengan bagian umum.
DATA
PERUSAHAAN
PT.
Rudensia Jayaraya didirikan secara resmi
dengan landasan hukum dan perijinan perusahaan yang tercantum dalam
LEGALITAS PERUSAHAAN
Berikut Legalitas dari
PT. Rudensia Jayaraya :
a. Akta Pendirian PT. : Nomor 1. Tanggal 06 Agustus
2014
b. NPWP : 70.747.469.8-517.000
c. SIUP : 517/2975/11.01/PK/VIII/2014
d. TDP :
110114609349 (berlaku s/d 1 September 2019)
GAMBARAN UMUM PROYEK
1.
Gambaran Proyek
a)
Nama Proyek
Proyek Perumahan yang kami
bangun di daerah kota Semarang diberi nama “Grand Rudensia”.
b)
Lokasi Proyek
Perumahan Grand Rudensia tahap I, tahap
II berlokasi di jalan Mangunharjo 1, kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya dijalan alternatif ke kampus UNDIP dan Rumah Sakit Nasional Diponegoro
tembalang. Diberi nama “GRAND RUDENSIA”
Lokasi-lokasi
proyek yang kami bangun cukup strategis karena lokasi terletak ditengah kota
dan dekat dengan fasilitas-fasilitas sosial serta tidak jauh dari kampus dan Lingkungan masyarakat umum.
c)
Fasilitas
Perumahan
Beberapa
fasilitas sosial (fasum) didalam lokasi proyek perumahan Grand Rudensia adalah sebagai
berikut :
·
Mushola.
·
Pos Satpam.
·
Taman lingkungan.
·
Balai pertemuan.
2.
Teknis Proyek
a.
Penggunaan tanah
Dalam
pembangunan perumahan ini lahan yang digunakan untuk kavling rumah adalah
kurang lebih sebesar 60 % dari total luas tanah dan sisanya 40 % untuk fasum. Sarana jalan paving.
b.
Type rumah
Tipe rumah yang
telah dibangun diperumahan Grand Rudensia yaitu meliputi tipe 30 dan 36. rumah-rumah tersebut dijual dengan sistem semi
indent, yakni rumah baru akan dibangun bila pembeli telah membayar minimal 20%
dari harga jual rumah (dibayar paling lama 2 bulan setelah cicilan pertama)
serta proses KPR telah disetujui oleh pihak bank.
STRATEGI PEMASARAN
Strategi pemasaran
sangat berpengaruh pada penjualan setiap unit rumah. Untuk memperlancar serta
mempercepat proses pemasaran rumah di Proyek yang kami bangun, sebagai promosi
kami menggunakan strategi sebagai berikut :
- Penyebaran Brosur
Penyebaran brosur dilakukan oleh marketing
dimana disitu terdapat potensi keramaian untuk menjaring calon konsumen.
- Pemasangan Iklan dengan media online maupun cetak
Pemasangan iklan dilakukan dengan media
sosial yang terkini serta melalui baliho,banner dan umbul-umbul.
- Pameran
Pameran dilaksanakan setiap awal proyek
dan on progres proyek baru. Hal itu untuk menjaring calon konsumen.
PENUTUP
Perumahan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia
setelah sandang dan pangan. Kebutuhan rumah untuk golongan menengahpun tidak kalah besarnya. Sedangkan
Ruko (rumah & toko) merupakan sarana untuk mengembangkan usaha sekaligus
sebagai tempat tinggal.
Jawa Tengah khususnya semarang merupakan wilayah yang memiliki tingkat kepadatan
tertinggi di Indonesia. Secara analogi, tentunya memiliki kebutuhan pemenuhan
akan pemukiman yang tinggi pula. Melihat jumlah kebutuhan tersebut disertai
perkembangan perekonomian saat ini dan yang akan datang, potensi pembeli rumah
dan Ruko menengah di lokasi perumahan PT. Rudensia Jayaraya
tersebut masih dapat menyerap penjualan yang diproyeksikan.
Demikian
Profil Perusahaan ini kami buat dengan harapan setiap pembaca dapat mengetahui
gambaran umum lingkup kerja Perusahaan kami.
Comments
Post a Comment